1632927206-upacara-bendera-pertama-saat-pembelajaran-tatap-muka.png

Upacara Bendera Pertama Saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pemerintah mendorong penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk mengurangi risiko dampak sosial negatif berkepanjangan. Adapun dampak bukan hanya meliputi kualitas pendidikan, melainkan juga tumbuh kembang dan hak anak.

“Situasi penanganan pandemi terus menunjukkan tren perbaikan, khususnya di Jawa dan Bali. Karena itu, pemerintah tidak ingin menunda lagi untuk mempercepat pembukaan proses PTM terbatas di wilayah yang sudah menerapkan PPKM Level 1, 2, dan 3 secara bertahap, tentunya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangan resminya, Sabtu (4/9/2021).

Senin, 27 September 2021. Dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) / Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai.

SMKN 4 Kuningan bersyukur dapat melaksanakan Upacara Bendera yang pertama setelah pandemi melanda, untuk upacara pertama kali saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini  di hadiri oleh Seluruh Dewan Guru dan Siswa-Siswi Kelas 10/X. Untuk yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera adalah anggota ekstrakurikuler Paskibra SMK Negeri 4 Kuningan dan yang bertugas menjadi pembina upacara adalah Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kuningan Bidang Kesiswaan yaitu Wawan Hermawan, S.Pd.

"Untuk seluruh siswa diharapkan mengikuti aturan yang kaitannya dengan pakaian, sepatu, kaos kaki, jilbab bagi perempuan, rambut bagi laki-laki agar lebih rapih lagi dan dimohon untuk masuk tepat waktu pada saat masuk sekolah dan pada saat pergantian jam pelajaran jika gurunya belum hadir, harap hubungi guru piket, karena kita harus mengefektifkan dan memanfaatkan pembelajaran tatap muka terbatas ini betul-betul agar siswa/i bisa berinteraksi langsung dengan guru di sekolahnya dan pembelajaran tatap muka terbatas ini bisa terlaksana dengan baik" Ujar Wawan Hermawan, S.Pd dalam amanatnya kepada seluruh peserta upacara Kelas X. 

Kegiatan upacara bendera sebagai penanda awal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di  SMK Negeri 4 Kuningan.

@kemdikbud.ri @kamivokasi @mitrasdudi @direktoratsmk @kursuskita @diktivokasi @dyandraacademy

#Mitrasdudi #Vokasi #VokasiKuat #MenguatkanIndonesia #SMKBisa #SMKHebat #MitraVokasi #SMKcakapdigital
#SMKCakapDigital2021 #smkn4kng