1659150784-in-house-training-iht-implementasi-kurikulum-merdeka-2022.png

In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka 2022

In House Training (IHT) merupakan agenda rutin setiap tahun ajaran baru. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik. Materi IHT kali ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka dalam membentuk profil pelajar Pancasila "Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar".

Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta  untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki  dengan yang mereka hadapi dalam bekerja.

Rabu, 27 Juli 2022. Bertempat di Ruang CoE RPS TITL SMK Negeri 4 Kuningan, dilaksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka dan penyusunan perangkat pembelajaran. Kegiatan IHT ini dilaksanakan dari tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan 04 Agustus 2022 dan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Sekolah Drs. Lili Ramli, M. Kom, serta bapak/ibu dewan guru.

Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan dengan membaca basmallah secara bersama-sama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, doa, dan dilanjutakan sambutan dari Drs. Lili Ramli, M. Kom selaku Plt Kepala Sekolah dalam pengarahanya agar bapak/ibu guru mengikuti IHT dengan serius agar mendapatkan bekal untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Acara selanjutnya pengarahan dan pembagian tugas yang disampaikan oleh Adies Azis, S.Pd selaku Wakasek Kurikulum, beliau membacakan pembagian tugas untuk bapak/ibu guru, jam pelajaran serta kelas yang diampu pada tahun pelajaran 2022/2023.

Kegiatan IHT ditutup dengan membaca hamdallah bersama-sama. Semoga dengan IHT Kurikulum Merdeka bapak/ibu guru SMK Negeri 4 Kuningan dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan tersampaikan kepada para peserta didik dengan maksimal.

Dokumentasi kegiatan : klik disini.