1632489675-penilaian-praktek-penyelenggaraan-rapat-jurusan-otkp.png

Penilaian Praktek Penyelenggaraan Rapat Jurusan OTKP

Kamis, 23 September 2021. Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) Kelas 12  melaksanakan penilaian praktek penyelenggaraan rapat, berlangsung selama 2 hari dari tanggal 22 s.d 23 September guna untuk Penilaian Tengah Semester (PTS) Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan.

Hari pertama (22/09/2021) penilaian, dihadiri oleh Kelas XII OTKP 1 dan hari kedua (23/09/2021) dihadiri oleh Kelas XII OTKP 2 dan 3, dimulai dari pukul 08.00 WIB s.d  pukul 12.00 WIB, dibagi menjadi dua hari karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan karena di sekolah sedang berlangsung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Penilaian Praktek Penyelenggaraan Rapat ditugaskan secara berkelompok dengan masing-masing anggota di kelompoknya adalah 5-7 orang dengan maximal 5 kelompok perkelasnya. Dalam praktek ini, para kelompok ditugaskan untuk mengambil tema permasalahan yang akan dibahas pada praktek ini, diantaranya adalah penuruan penjualan, produk baru, permasalahan pegawai, limbah dari produksi, dan strategi pemasaran.

Dalam Penilaian Praktek ini, para anggota masing-masing punya peranan, yaitu sebagai direktur utama, sekretaris,   direktur pemasaran, direktur produksi, direktur operasional dan bagian keuangan.

"Tujuan praktek sekaligus penilaian ini, agar para siswa/i memahi tentang keprotokolan dalam suatu acara" ujar Guru Produktif Jurusan OTKP, Wawan Hermawan, S.Pd.

Dengan kondisi yang masih pandemi ini, para siswa/i masih merasa kurang mengerti tentang praktikum ini, karena pembelajaran daring yang terus menerus yang mengakibatkan para siswa/i kurang dalam hal persiapannya.

"Intinya, perlu pembelajaran lagi karena kendala persiapannya melalui daring, sehingga para siswa mengikuti contoh praktikum ini seperti yang ada pada video youtube, tidak tatap muka secara langsung dan diberikan pengarahan tentang praktikum oleh gurunya" tambahnya.

Selain itu, Wawan diakhir keterangannya berpesan agar para siswa/i khususnya Kelas 12 Jurusan OTKP agar tetap semangat dan terus meningkatkan kompetensi keahlainnya.

"Harapannya, anak-anak tetap semangat terus meningkatkan kompetensi keahlian terutama kompetensi keahlian administrasi perkantoran" pesannya dengan nada mengakhiri.

@kemdikbud.ri @kamivokasi @mitrasdudi @direktoratsmk @kursuskita @diktivokasi @dyandraacademy

#Mitrasdudi #Vokasi #VokasiKuat #MenguatkanIndonesia #SMKBisa #SMKHebat #MitraVokasi #SMKcakapdigital
#SMKCakapDigital2021 #smkn4kng