1fa034dfdcedbc824790a1afddacb048.jpg

Siswa SMKN 4 Kuningan Belajar Ekonomi Di Bursa Efek Indonesia

Gedung PT Bursa Efek Indonesia - Jakarta, Selasa hari ini menerima kunjungan dari puluhan siswa dan siswi SMK Negeri 4 Kuningan Jurusan Akuntansi Lembaga Keuangan (AKL). Mereka datang untuk mengetahui proses pembuatan Laporan Keuangan. Index Saham, hingga ke tahap cetak.

Kabiro Informasi BEI, Rini Suprihatini, SE, MM dengan ramah menyambut kedatangan mereka. Kemudian mengajak rombongan ke ruang informasi, untuk menjelaskan perihal sistematis kerja di PT Bursa Efek Indonesia.

Seluruh siswa dan siswi terlihat antusias mendengarkan pemaparan dari Rini Suprihatini, SE, MM. Sebab, saat itu baru pertama kali bagi mereka dapat secara langsung melihat proses keuangan.

Kepala Program Akuntansi Lembaga Keuangan (AKL) SMK Negeri 4 Kuningan, Didi Ubaidillah, S.Pd, mengaku senang siswa dan siswinya mendapatkan pelajaran berharga dari PT Bursa Efek Indonesia. "Mereka jadi tahu bagaimana Proses Kerja Keuangan di dunia kerja," katanya.

Dia mengungkapkan, hal itu merupakan kebutuhan sekolah dalam melaksanakan kunjungan industri bagi siswa jurusan Akuntansi Lembaga Keuangan (AKL). "Total 50 siswa yang saya bawa ke sini. dari kelas duabelas," ungkapnya.

Didi Ubaidillah, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada PT Bursa Efek Indonesia, karena selalu menerima mereka dengan baik dan memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswinya. "Tahun depan kami pasti bakal menggelar kunjungan ke sini lagi," pungkasnya.