1709522883-roadshow-dan-sosialisasi-tekiro-mechanic-competition-tahun-2024.jpg

Roadshow dan Sosialisasi Tekiro Mechanic Competition Tahun 2024

Pada tanggal 19 Februari 2024, Aula SMK Negeri 4 Kuningan menjadi tempat terselenggaranya acara Roadshow dan Sosialisasi Tekiro Mechanic Competition 2024. Acara ini dihadiri oleh para siswa dari jurusan Teknik Otomotif. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah Sosialisasi Tekiro Mechanic Competition Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas/Hubin, Wawan Hermawan, S.Pd. menyampaikan, "Roadshow dan Sosialisasi Tekiro Mechanic Competition 2024 merupakan kesempatan emas bagi para siswa untuk mengembangkan keterampilan otomotif mereka. Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk berkompetisi dan menunjukkan potensi terbaik mereka."

Tekiro Mechanic Competition (TMC) adalah lomba keterampilan otomotif yang mempertandingkan pemahaman materi dan keterampilan siswa di bidang otomotif. Kompetisi ini digagas oleh PT. Altama Surya Anugerah, perusahaan yang berpusat di Jakarta dan pemegang merek TEKIRO Tools, REXCO Chemical, dan RYU Power Tools. Menawarkan total hadiah ratusan juta rupiah beserta peralatan bengkel, trofi, dan sertifikat, TMC telah menjadi sorotan sejak dua tahun terakhir dan memperoleh banyak perhatian dari media massa nasional.

Menurut laman website skillcompetition.id, Tekiro Mechanic Competition 2024 kembali membuka kesempatan bagi SMK jurusan otomotif di Jawa untuk berpartisipasi. Hal ini menjadikan acara ini sebagai ajang bergengsi bagi para siswa untuk mengukur kemampuan dan kompetensi mereka di dunia otomotif.

Selain melakukan sosialisasi, pihak Tekiro juga memberikan hibah kepada SMKN 1 Saptosari, termasuk Hand Tool, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga motivasi untuk berprestasi dan mengembangkan bakat mereka di bidang otomotif.

#smkn4kng #smkn4kuningan