1709462818-peringatan-isra-miraj-1445h-untuk-mempererat-kebangsaan-dan-kebhinekaan.jpg

Peringatan Isra Miraj 1445H Untuk Mempererat Kebangsaan dan Kebhinekaan

SMK Negeri 4 Kuningan menggelar peringatan Isra Miraj 1445H sebagai bagian dari upaya memperkokoh kebersamaan dan semangat keagamaan di kalangan siswa. Acara ini berlangsung pada tanggal 16 Februari 2024, dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan staf, serta diisi dengan berbagai kegiatan religius yang memperkuat pemahaman akan kebesaran Allah SWT.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kuningan, Yayan Supyan., S.Pd.I., M.Pd, mengungkapkan, "Peringatan Isra Miraj kali ini bukan hanya sekedar seremoni formal, tetapi juga sebagai momen introspeksi diri untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menjadikan kita sebagai generasi yang berbudi pekerti luhur."

Salah satu momen puncak dalam acara ini adalah ceramah yang disampaikan oleh perwakilan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Daarul Hidayah, Muhamad Wildan Arrozak. Dalam ceramahnya, Wildan mengajak seluruh siswa untuk merenungkan makna perjalanan Isra Miraj dalam kehidupan sehari-hari. "Isra Miraj mengajarkan kita tentang pentingnya memperkuat iman dan menjalani hidup dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Mari kita jadikan momen ini sebagai titik tolak untuk menjadi insan yang lebih baik," tuturnya.

Dengan adanya peringatan Isra Miraj ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kecintaan siswa terhadap nilai-nilai keagamaan serta semakin memperkokoh toleransi dan persaudaraan di lingkungan sekolah.

#smkn4kng #smkn4kuningan