1680084656-pelantikan-ekstrakurikuler-pramuka-penegak-laksana-tahun-2023.png

Pelantikan Ekstrakurikuler Pramuka Penegak Laksana Tahun 2023

Kamis, 02 Maret 2023. Bertempat di Lapang Utama, Dewan Ambalan Gatilumbung dan Nalasari , Gugus Depan 11-061 - 11-062 Pangkalan SMK Negeri 4 Kuningan mengadakan pelantikan kepada kakak kakak calon penegak laksana yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) kedua dalam satuan Pramuka Penegak setelah Penegak Bantara.

Pelantikan anggota pramuka ini merupakan prosesi pelantikan dan pengukuhan seorang Pramuka yang telah menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) Penegak Laksana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah yaitu Yayan Supyan, M.Pd.I., Wakasek Kesiswaan yaitu Wawan Hermawan, S.Pd, Pembina Ambalan Gatilumbung yaitu kak Toto Sazali Tohir, S.Pd, Pembina Ambalan Nalasari yaitu Kak Otin Desi Susanti, S.Pd dan anggota calon penegak yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Yayan Supyan, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan yang bersifat pembangunan karakter harus dikembangkan, pihak sekolah akan memotifasi peserta didik untuk terus mengembangkan diri di pramuka sehingga nantinya ilmu yang diperoleh di pramuka dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka, bermanfaat bagi sekolah, masyarakat bangsa dan Negara. Beliau juga berharap para Pramuka yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak lebih giat mengembangkan minat, bakat dan pengetahuannya tidak hanya di bidang kepramukaan saja tapi pramuka hari ini harus mampu menguasai segala ilmu pengetahuan.

Diharapkan, dengan adanya kakak kakak anggota baru pramuka penegak, kakak kakak bisa mengemban amanah yang telah diberikan dan menjadikan ekstrakurikuler pramuka menjadi organisasi yang semakin maju dan berkembang.

Dokumentasi: Klik Disini