1632929688-musyawarah-ambalan-gerakan-pramuka-smk-negeri-4-kuningan.png

Musyawarah Ambalan Gerakan Pramuka SMK Negeri 4 Kuningan

Sabtu, 25 September 2021 Pramuka SMKN1 Kuningan Ambalan Gatilumbung - Nalasari mengadakan Musyawarah Ambalan. Musyawarah ambalan (MUSYAM) adalah suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat gugus depan.

Musyawarah Ambalan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan. Di sisi lain, Musyawarah merupakan suatu forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Ambalan. Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan 1 ( satu ) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain; melaksanakan program kerja Dewan Ambalan Periode 2020/2021, melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan Dewan Ambalan Periode 2020/2021, pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti yang akan datang, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan.

Musyawarah Ambalan yang bertempatkan di salah satu Ruang Kelas SMKN 4 Kuningan diikuti oleh Pinsa dan Wapinsa kelas XI sebagai Peserta Sidang, Para Dewan Ambalan, Pembina Penegak sebagai Penasehat Sidang.

Musyawarah Ambalan ini perlu dan harus diadakan di SMKN 4 Kuningan Gugus Depan Gatilumbung - Nalasari guna memilih dan membentuk kepengurusan Dewan Ambalan pada masa yang akan datang.

@kemdikbud.ri @kamivokasi @mitrasdudi @direktoratsmk @kursuskita @diktivokasi @dyandraacademy

#Mitrasdudi #Vokasi #VokasiKuat #MenguatkanIndonesia #SMKBisa #SMKHebat #MitraVokasi #SMKcakapdigital
#SMKCakapDigital2021 #smkn4kng