1680072794-laporan-pertanggungjawaban-osis-smkn-4-kuningan-masa-bakti-20212022.png

Laporan Pertanggungjawaban OSIS SMKN 4 Kuningan Masa Bakti 2021/2022

Sidang Laporan Pertanggungjawaban OSIS SMKN 4 Kuningan Masa Bakti 2021/2022 ke Majelis Perwakilan Kelas (MPK) berjalan lancar pada hari Rabu, 15 Februari 2023. Berakhirnya masa kepengurusan OSIS masa bakti 2021/2022 ini menandakan kepengurusan OSIS yang lama harus menyampaikan LPJ.

Sidang LPJ yang berlangsung di Lantai 2 Aula SMKN 4 Kuningan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban seluruh program kerja selama periode 2021/2022. Acara ini dihadiri oleh Pembina OSIS yaitu Toni Suhartono, S.Pd., Pengurus OSIS, MPK dan sejumlah pengurus ekstrakurikuler.

Toni Suhartono, S.Pd berharap bahwa seluruh pengurus OSIS yang baru dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas serta bertanggung jawab sehingga visi dan misi yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, Toni juga menjelaskan, kinerja OSIS diawasi oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dalam menjalankan tugasnya selama jabatannya berlangsung.

"MPK merupakan satu-satunya organisasi di sekolah yang memantau, mengawasi serta membantu tugas-tugas OSIS,"tegasnya.

Senada dengan Pembina SOSIS, Ketua OSIS SMKN 4 Kuningan masa bakti 2021/2022, Alma Rindia Deswina menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah yang telah diberikan.

Dalam kegiatan ini, Alma Rindia Deswina selaku ketua OSIS periode 2021-2022 mengawali presentasi kegiatan dan program kerja yang telah dilaksanakan selama 1 tahun masa kepengurusan. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing bidang mengenai hasil laporan kinerja OSIS selama satu periode. Sebagian besar program kerja berhasil dilaksanakan, namun ada beberapa program yang tidak berhasil dilaksanakan disebabkan adanya hambatan dan kendala dalam pelaksanaannya.

Setelah pembacaan laporan tiap bidang, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pihak OSIS dan MPK. Berbagai pertanyaan dari pihak MPK seiringan muncul dengan pernyataan balasan dari pihak OSIS sehingga terjadi perdebatan dan adu argumentasi antara keduanya. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran bagi siswa dalam mengenal cara berorganisasi yang baik serta bersikap kritis dan berani berargumentasi dalam persidangan.

Dengan diterimanya laporan pertanggungjawaban OSIS, maka kepengurusan OSIS SMKN 4 Kuningan masa bakti 2021-2022 resmi dinyatakan Demisioner. Rasa haru sekaligus lega dirasakan para pengurus OSIS, karena LPJ mereka telah diterima disaksikan perwakilan pengurus OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Dalam sambutan terakhirnya, Toni menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pengurus OSIS periode 2021-2022, atas kerja kerasnya dalam menjalankan program kerja dengan baik. Semoga pengurus OSIS dan MPK periode selanjutnya bisa membuat dan melaksanakan program kerja dengan lebih baik lagi.

Dokumentasi:
https://facebook.com/smkn4kng/photos_albums