9df26cc4805f0cfcf044a65d0e67e161.jpg

Jelang UN Siswa dan Guru SMKN 4 Kuningan Gelar Istighosah

Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas XII SMKN 4 Kuningan, lakukan doa bersama di Masjid desa setempat yang tidak jauh dari lokasi kampus SMKN 4 Kuningan.

Acara dimulai dengan Sholat Istighosah yang diikuti oleh siswa dilanjutkan membaca beberapa do’a dan General Motivation setelah itu KH. KH. Mamat bersama Kyai Drs. Rohim memberikan sedikit petuah bagi peserta do’a bersama terutama siswa yang akan menghadapi UNBK beserta guru - guru SMKN 4 Kuningan.

Meinah Umiyatun, salah satu siswa Kelas XII SMKN 4 Kuningan, sesudah mengikuti acara mengatakan, dirinya sangat tenang setelah mengikuti acara istighotsha general motivation, dan dirinya juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar dalam menghadapi ujian nanti mampu menyelesaikan soal-soal dengan baik dan mendapat nilai yang baik pula serta tidak ada gangguan.

“Saya mohon doanya, semoga dalam menghadapi UNBK nanti saya dan teman-teman mampu menjawab soal dengan baik,” pinta Meinah.

Menurut Meinah, dalam istighotsha general motivation ini, selain diikuti oleh para siswa dan guru - guru, bertujuan agar rekan-rekan tidak grogi dan mantab mengikuti UNBK. “Setidaknya dengan adanya acara ini, saya bersama rekan-rekan sangat mantab dan siap melaksanakan UNBK,” tandasnya.

Sementara Wakasek Kurikulum SMKN 4 Kuninga, Adies Azis, S.Pd, mengatakan stighotsha general motivation ini sebagai persiapan menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Melalui acara ini, diharapkan para siswa bisa lebih siap dari segi mental.

“Saya berharap ujian tidak ada halangan, dan siswa –siswi kami mampu menyelesaikan soal dengan baik,” harap Adies Azis. (@mbet)