5a01ff7237d5bcfb63ae25cbfd005ebd.jpg

Hari Ke-3 UNBK

Dalam pelaksaknaan Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) di tingkat menengah kejuran, para panitia penyelenggara UNBK pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mempersiapkan dengan serius agar kelancaran UNBK dapat terlaksana.

Seperti halnya dengan SMK Negeri 4 Kuningan. Team Teknisi UNBK SMKN 4 Kuningan, Esa Daniarsa, S.Kom mengatakan team telah banyak mengantisipasi beberapa kendala yang bisa terjadi saat UNBK berlangsung.

Sebagai contoh kendala yang terjadi pada hari pertama UNBK. Sebuah komputer yang akan digunakan untuk ujian mendadak tidak bisa masuk system. Hal itu dikarenakan ada kendala teknis pada komputer tersebut.

Namun oleh team teknisi segera mengganti komputer tersebut dengan komputer cadangan sehingga UNBK berjalan lancar kembali.

"Pihak sekolah sendiri telah menyediakan komputer cadangan. hal itu untuk mengantisipasi kendala yang terjadi seperti kemarin," ujarnya

 

Dengan mengenakan seragam kebesaran setiap jurusan siswa - siswi SMKN 4 Kuninga begitu hikmat menjalankan UNBK hari ke-3 ini.

Begitu juga dengan Ketua Proktor SMKN 4 Kuningan. Dikatakannya, SMKN 4 tidak memiliki kendala dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. Persiapan pelaksanaan UNBK di SMKN 4 tahun ini cukup bagus. “Kami sudah mempersiapkannya jauh hari,” ujarnya. 

"Alhamdulilah tahun ini fasilitas UNBK semakin lengkap, semoga tahun berikutnya makin lengkap lagi" sambung ketua Proktor Sri Sayuningsih, M.Kom.

 

SMKN4kuninganSIAPUNBK !!!