1674822358-donor-darah-sukarela-doras-tahun-pelajaran-20222023.png

Donor Darah Sukarela (DORAS) Tahun Pelajaran 2022/2023

Rabu, 18 Januari 2023. Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Negeri 4 Kuningan mengadakan Kegiatan Donor Darah Sukarela (DORAS) dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan yang merupakan program rutin PMI Kabupaten Kuningan yang diadakan setiap 3 bulan sekali dan kegiatan ini bertempat di Ruang UKS SMK Negeri 4 Kuningan.

Donor Darah Sukarela (DORAS) adalah orang yang dengan sukarela mendonorkan darahnya. Banyaknya pendonor yang rutin donor darah, dapat memenuhi kebutuhan darah setiap hari. Aksi ini membantu tersedianya darah sehat yang sudah siap diolah dan siap digunakan kapan pun. Hal ini tentu sangat membantu pasien yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor yang dimulai pada pagi hari hingga siang hari ini berhasil mendapatkan lebih dari 40 kantung darah dan menjadikan kegiatan donor di SMK Negeri 4 Kuningan ini merupakan kegiatan yang paling banyak pendonornya se-Kabupaten Kuningan, untuk yang menjadi pendonor pada kegiatan ini yaitu guru dan siswa SMK Negeri 4 Kuningan. Kegiatan kasi donor darah sukarela ini diharapan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendonorkan darah. Mengingat kebutuhan masyarakat akan kantong darah masih tinggi.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan donor darah. Mengingat kebutuhan masyarakat akan kantong darah masih tinggi, selain untuk membantu orang, tetapi baik juga untuk kesehatan" ujar Teguh Saputra, S.Pd selaku pembina ekstrakurikuler PMR Wira SMK Negeri 4 Kuningan (18/01/2023).

Dokumentasi:
Disini