1621913483-uji-kompetensi-keahlian-ukk-teknik-kendaraan-ringan-otomotif-tkro-smk-negeri-4-kuningan-tahun-ajaran-20202021.png

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Negeri 4 Kuningan Tahun Ajaran 2020/2021

Alhamdulillah...

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) atau Uji Kompetensi (UJIKOM) Kelas XII jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) secara luring di SMK Negeri 4 Kuningan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 22-23 Mei 2021 berjalan dengan lancar.

Ujian Kompetensi Kejuruan ini dilaksanakan dengan menggunakan Sesi secara luring atau tatap muka. Dimulai dari tanggal 22-23 Mei 2021 yaitu sesi pengujian secara external. Yang menjadi penguji UKK secara external adalah tim dari DU/DI. Dan DU/DI yang terlibat, untuk tahun ini dari Auto 2000 Majalengka.

Meskipun masih dalam kondisi pandemic Covid-19, teknis pelaksanaan UKK tetap menerapkan protokol kesehatan. 

UKK ini dilaksanakan pada terhadap kelas XII sebagai bahan evaluasi terhadap kemampuan kompetensi keahlian dari masing-masing siswa, serta sebagai bekal akan kemampuan siswa-siswi nanti menghadapi kesiapan di dunia kerja. Antusiasme siswa-siswi SMK Negeri 4 Kuningan ini menjadi sebuah nilai bahwa pada masa pandemi COVID-19 ini tidak menjadikan dilema tersendiri terhadap kewajiban siswa – siswi SMK Negeri 4 Kuningan atas menilai kemampuan kompetensinya pada bidang masing-masing keahlian, kewajiban sebagai seorang pelajar ditaati dengan penuh tanggung jawab karena hal ini juga bagian dari sebuah semangat dalam menggapai sebuah prestasi.

Semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan.