1618669480-uji-kompetensi-keahlian-ukk-rekayasa-perangkat-lunak-akuntansi-dan-keuangan-lembaga-smk-negeri-4-kuningan-tahun-ajaran-20202021.jpg

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Rekayasa Perangkat Lunak & Akuntansi Dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 4 Kuningan Tahun Ajaran 2020/2021

Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) atau Uji Kompetensi (UJIKOM) Kelas XII jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Akuntansi & Keuangan Lembaga (AKL) secara luring di SMK Negeri 4 Kuningan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 09-10 April 2021 berjalan dengan lancar. Kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan ini tidak ada kendala baik dari segi sarana prasarana dan juga kendala dari siswa.

Ujian Kompetensi Kejuruan ini dilaksanakan dengan menggunakan Sesi secara luring atau tatap muka. Dimulai dari tanggal 09 April 2021 yaitu sesi pengujian secara internal dan tanggal 10 April 2021 yaitu sesi pengujian secara external.

Yang dimaksud dengan pengujian secara internal yaitu pengujian yang dilakukan terlebih dahulu oleh guru produktif jurusan masing masing, adapun pengujian secara external yaitu yang menjadi penguji UKK adalah tim dari DU/DI. Dan DU/DI yang terlibat, untuk tahun ini dari PJM Teknologi.

Meskipun masih dalam kondisi pandemic Covid-19, teknis pelaksanaan UKK tetap menerapkan protokol kesehatan. 

UKK ini dilaksanakan pada terhadap kelas XII sebagai bahan evaluasi terhadap kemampuan kompetensi keahlian dari masing-masing siswa, serta sebagai bekal akan kemampuan siswa-siswi nanti menghadapi kesiapan di dunia kerja. Antusiasme siswa-siswi SMK Negeri 4 Kuningan ini menjadi sebuah nilai bahwa pada masa pandemi COVID-19 ini tidak menjadikan dilema tersendiri terhadap kewajiban siswa – siswi SMK Negeri 4 Kuningan atas menilai kemampuan kompetensinya pada bidang masing-masing keahlian, kewajiban sebagai seorang pelajar ditaati dengan penuh tanggung jawab karena hal ini juga bagian dari sebuah semangat dalam menggapai sebuah prestasi.

Semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan.