1680097762-uji-kompetensi-keahlian-ukk-otomatisasi-tata-kelola-perkantoran-otkp-smk-negeri-4-kuningan-tahun-ajaran-20222023.png

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMK Negeri 4 Kuningan Tahun Ajaran 2022/2023

Rabu, 08 Maret 2023. Siswa/i kelas XII jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) melakukan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) external di lab komputer OTKP SMK Negeri 4 Kuningan. Ujian tersebut diawasi oleh Tim Asessor dari Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) beserta guru produktif jurusan OTKP. UKK saat ini menggunakan model mandiri kerjasama antara penguji internal dengan penguji eksternal dari dunia usaha dan dunia industri (Dudika).

Untuk soal yang diujikannya sesuai dengan SPK, yaitu ada 6 yang menjadi bahan uji:

  1. Pengarsipan
  2. Mengetik Cepat
  3. Pengoperasian Microsoft Word
  4. Pengoperasian Microsoft Excel
  5. Pengoperasian Microsoft Power Point
  6. Telepon

Sebelumnya, H-1 UKK para siswa/i jurusan OTKP menjalani kegiatan UKK secara internal yang didampingi oleh guru produktif jurusan OTKP, guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan UKK external.

Kegiatan UKK dimulai pada pagi hari dan ditutup dengan foto bersama, semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan dan bisa memperoleh tolak ukur terhadap standar kompetensi yang harus mereka capai dan kuasai sebagai syarat terjun ke Dunia Usaha dan Industri.

Semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan.