75bce81f54cd17d0b2a55fe91ee5c4c7.jpg

SMK Negeri 4 Kuningan Goes to .Net TV dan PT. Indosat

Dalam rangka Program Tahunan SMK Negeri 4 Kuningan yaitu Kunjungan Industri, tahun ini SMK Negeri 4 Kuningan Mengirimkan anak didiknya khususnya Jurusan Rekayasa Prangkat Lunak (RPL) untuk mengunjungi dua perusahaan ternama di indonesia.

"Kunjungan Industri ini akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja agar murid atau siswa SMK Negeri 4 Kuningan tidak kaget atau terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. Kunjugan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi SMK Negeri 4 Kuningan agar mereka biasa bekerja dengan situasi dan kondisi apapun. Tanpa ada kunjungan industri, siswa-siswi tentu saja akan merasa kaget atau tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan di dalam sebuah perusahaan. Mereka pasti sangat perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan. Jadi dengan adanya kunjungan industri siswa-siswi dapat diharapkan dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan atau dunia kerja dan juga dapat menambah berbagai ilmu pengetahuan tentang dunia industri." Ujar Bpk. Kasum, S.Pd.i selaku Hubin SMK Negeri 4 Kuningan.

Kunjungan Industri yang dilaksanakan pada tanggal 12 - 13 Desember 2017 ini mengunjungi beberapa perusahaan yaitu PT. INDOSAT ( Indonesia Satelite Corporation) yang berada di Jl. Ir. H. Juanda, Cilegon Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat. Setelah dari PT. Indosat Kunjungan Industri di lanjutkan ke sebuah stasiun televisi dengan jargon televisi masa kini yaitu Net TV. Siswa Siswi Juga diajak menonton secara langsung acara yang di pandu oleh artis ternama indonesia Kang Sule dan Andre di Ini Talk Show.

"Dalam kunjungan industri ini, siswa kita ajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja." Kata Bpk. Esa Daniarsa, S.Kom Selaku Ketua Panitia Kunjungan Industri Kali ini.

Dengan adanya Kunjungan Industri ini kedepan siswa siswi SMK Negeri 4 Kuningan diharapakan benar - benar SIAP KERJA, SIAP BERWIRAUSAHA.

By : Tia Matina XII RPL 1