df9c43de169185c5367015b3690b890e.jpg

Siswa SMKN 4 Kuningan Teruji Auto 2000

 

Sebagai bagian dari tujuan SMKN 4 Kuningan dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja, SMKN 4 Kuningan menggandeng Auto 2000 Cirebon untuk menggelar kegiatan Uji Kompetensi Siswa (TKR) Teknik Kendaraan Ringan atau sekarang di sebut (TKRO) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

Kegiatan yang berlangsung di bengkel SMKN 4 Kuningan ini diikuti oleh siswa SMK Kelas XII Jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Dalam pelaksanaannya, para siswa ini diuji keterampilan oleh Asessor dari Auto 2000 dalam hal perawatan kendaraan ringan sesuai dengan SOP yang ada.

Kegiatan berlangsung hari Jum'at 16 - 18 Maret 2018 Melibatkan 103 Siswa kelas XII Jurusan (TKR) Teknik Kendaraan Ringan SMKN 4 Kuningan.

Team Asesor Auto 2000 Dudi Media mengatakan Kegiatan ini dilakukan sebagai tolak ukur kemampuan siswa terkait kejuruan (TKR) Teknik Kendaraan Ringan sekaligus untuk menguji kompetensi siswa jurusan TKR sebagai salah satu syarat kelulusan siswa kelas XII.

Dudi menambahkan dirinya berharap melalui kegiatan ini para siswa dapat terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotia. Sehingga, ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja.

“Melalui kegiatan UJIKOM TKR kali ini saya berharap skill siswa yang lulus sudah sesuai dengan kebutuhan dan standar yang ada di Industri maupun lapangan kerja sehingga membantu tercapainya program pemerintah yaitu program link & match antara dunia pendidikan dan dunia industri”. sambung Plt Kepala SMKN 4 Kuningan, Drs. Ibnu Udy Prasetyo, M.Eng,

Beliau juga berharap anak didiknya itu bisa direkrut perusahaan yang mengujinya itu. “Ini peluangnya besar direkrut (Auto 2000) yang showroom dan bengkelnya tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.