0a66974f57d26475b2e5da5500de132d.jpeg

Siswa SMKN 4 Kuningan Teruji.

SMKN 4 Kuningan menggelar Ujian Kompetensi (UJIKOM). Uji tahunan ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengukur pencapaian kompetensi dan keahlian siswa selama menempuh studi di SMK.

Selama tiga hari (08-10 Maret 2018) siswa-siswi dari 3 program keahlian yaitu, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran ini diuji keahliannya sesuai dengan jurusan masing-masing oleh tenaga penguji dari internal yang melibatkan guru-guru SMKN 4 Kuningan dan tenaga penguji eksternal dari dunia usaha dan industri. Di antaranya, dari Lembaga Pendidikan Global Teknologi Indonesia, Kota Cirebon.

Plt Kepala SMKN 4 Kuningan, Drs. Ibnu Udy Prasetyo, M.Eng, uji kompetensi ini menghadirkan penguji eksternal dari Dunia Usaha dan Industri (DUDI), untuk menguji di masing-masing jurusan, dengan didampingi oleh penguji dari pihak sekolah, yaitu guru pendamping. Adapun proses penilaian akan dilakukan oleh pihak DUDI berkolaborasi dengan pihak sekolah, untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) akan di gelar minggu depan. terangnya.

Secara umum, baik penguji eksternal dan internal menilai Ujikom kali ini cenderung meningkat dari segi kreatif siswa karena siswa telah menyiapkan segalanya lebih teliti, tepat dan cermat.

"Dilihat dari kreatifitas, disain aplikasi dan perpaduan warna tahun ini semakin menjual dan kekinian" Ujar Sri Sayuningsih, M.Kom Kepala Jurusan RPL.

SMK Negeri 4 Kuningan Siap Kerja, Siap Berwirausaha !!!

 

#photo kegiata on galeri