d77f6cfa191828f4b855fbec083338cf.jpg

PMR SMKN 4 Kuningan Lantik Anggota Barunya

Palang Merah Remaja SMKN 4 Kuningan menggelar plantikan untuk anggota barunya. Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah.

Selama dua hari (21-22 April 2018) Siswa calon anggota PMR SMKN 4 Kuningan mengikuti kegiatan pelantikan, pelantikan di isi dengan berbagai kegiatan dari kegiatan materi PMR itu sendiri, materi kepemimpinan, keagamaan dan permainan - permainan yang mengasah pola pikir calon anggota PMR SMKN 4 Kuningan.

"Anggota yang di lantik tahun ini ada 23 siswa, acara berlangsung dari hari ini sampai besok, saya berharap anggota baru ini bisa meneruskan trend positif PMR SMKN 4 Kuningan. Menjadi garda terdepan kesehat dan pertolongan pertama warga SMKN 4 Kuningan." jelas pembina PMR Yayan Yusmana, ST.

Kepala SMKN 4 Kuningan, Ramdan, S.Pd., M.Si, "Kegiatan PMR banyak menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, untuk itu saya sangat setuju dan mendorong sekali kegiatan PMR di SMKN 4 Kuningan” 

Menurut beliau, rasa sosial kemanusiaan memang harus ditanamkan di kalangan pelajar. Kegiatan PMR yang dimiliki PMI merupakan suatu wadah untuk menanamkan rasa sosial kemanusiaan. "Untuk itu saya mengimbau kepada siswa yang nanti lulus menjadi Anggota  PMR SMKN 4 Kuningan, agar mempertahankan dan meningkatkan aktivitasnya," terangnya.