2b8f0cdd050131cad37be6b9847e19fc.jpg

Gardapati Lantik Pasgara

Ekstrakurikuler pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMKN 4 Kuningan melakukan pembekalan sekaligus pelantikan anggota barunya. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, 21 - 22 April bertempat di Kampus SMKN 4 Kuningan.

Kegiatan diikuti 11 anggota baru yang tergabung dalam Ekstrakurikuler paskibra SMKN 4 Kuningan. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk rekrutmen anggota baru Paskibra SMKN 4 Kuningan dan pengukuhan mereka sebagai anggota aktif ekstrakurikuler Paskibra di SMKN 4 Kuningan.

Kepala SMKN 4 Kuningan, Ramdan, S.Pd., M.Si, dalam arahanya ketika melantik anggota baru, Minggu, (22/04), berharap eksistensi Paskibra SMKN 4 Kuningan terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Paskibra SMKN 4 Kuningan rutin berpartisipasi dalam setiap even pengibaran bendera 17 Agustus baik di tingkat sekolah, Kebupaten, maupun Propinsi, saya berharap kelak ada anggota Paskibra SMKN 4 Kuningan yang tampil di even Nasional Paskibraka" ucapnya.

Sementara, pembina, Dadang Priana, menjelaskan kegiatan pelatihan dan pelantikan aggota baru Paskibra SMKN 4 Kuningan diisi dengan materi Latihan keterampilan baris berbaris (LKBB), latihan fisik, outbond, etika pengibaran bendera dan pengenalan sejarah ke-Paskibraka-an.

"Anggota baru yang sekarang mempunyai julukan PASGARA, Mayoritas berasal dari kelas X, mereka merupakan peserta didik baru yang baru mengenal Paskibra, karena Paskibra hanya diperkenalkan di jenjang SMA/MA sederajat," ucapnya.

Paskibra SMKN 4 Kuningan mempunyai peran tersendiri dalam beberapa kegiatan formal . melalui pengibaran bendera setiap upacara hari Senin, pembukaan lomba-lomba di SMKN 4 Kuningan dan even SMK lainya.