1636554377-peringatan-hari-pahlawan-nasional-tahun-2021.png

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021

Seperti yang telah kita ketahui, setiap tanggal 10 November, Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk tema yang diangkat pada Hari Pahlawan tahun ini adalah "Pahlawanku Inspirasiku".

Oleh karena itu, OSIS SMK Negeri 4 Kuningan mengadakan kegiatan lomba membaca puisi yang bertemakan pahlawan dengan masing-masing pemenang mendapatkan hadiah, untuk juara ke-satu mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 200.000,00 beserta sertifikat, juara ke-dua mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 150.000,00 beserta sertifikat dan juara ke-tiga mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 100.000,00 beserta sertifikat.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 dengan jumlah peserta yaitu sebanyak 18 peserta dari kelas X dan XI semua jurusan dengan judul puisi yang ditentukan untuk dibaca adalah "Pupus Raga Hilang Nyawa" karya Chairil Anwar atau "Doa Seorang Serdadu Sebelum Perang" karya W.S Rendra, para peserta sangat antusias mengikut perlombaan ini. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan sambutan-sambutan dari Wakasek Bidang Kesiswaan yang kali ini diwakili oleh Toni Suhartono, S.Pd sekaligus membuka acara perlombaan ini. Dilanjut dengan penjabaran teknis perlombaan dan pembacaan puisi dari Henky Pratama, S.Pd dengan puisi yang berjudul "Peringatan" karya Wiji Thukul dan dilanjut oleh Edy Suwarno, S.Pd yang membacakan puisi dengan berjudulkan "Kepada Peminta-minta" karya Chairil Anwar. Selanjutnya, Untuk yang bertugas menjadi tim penilai pada lomba membaca puisi kali ini adalah Henky Pratama, S.Pd dan Titik Setiawati, S.Pd. Untuk poin penilaian lomba membaca puisi ini adalah penghayatan dan penjiwaan, ekspresi, gesture, artikulasi dan intonasi.

Satu per-satu peserta mulai dipanggil secara acak hingga waktu menunjukan pukul 09.40 peserta terakhir dipanggil, sekaligus memberitahukan bahwa perlombaan ini telah selesai dilaksanakan. Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh kekhidmatan sepanjang jalannya acara berlangsung. Dalam sepatah duapatah kata penutup, Henky Pratama S.Pd berpesan kepada seluruh peserta agar bisa membuat karya sebanyak-banyaknya dikarenakan usia para peserta masih cukup muda, "Saya harap kalian sebagai pemuda, buatlah karya sebanyak-banyaknya karena jika kalian meninggal nanti, yang akan mengenang kalian adalah karya yang kalian buat sendiri".

@kemdikbud.ri @kamivokasi @mitrasdudi @direktoratsmk @kursuskita @diktivokasi @dyandraacademy

#Mitrasdudi #Vokasi #VokasiKuat #MenguatkanIndonesia #SMKBisa #SMKHebat #MitraVokasi #SMKcakapdigital#SMKCakapDigital2021 #smkn4kng