1623828582-pengujian-sku-latihan-demo-ekstrakurikuler-pramuka-smk-negeri-4-kuningan.jpg

Pengujian SKU & Latihan Demo Ekstrakurikuler Pramuka SMK Negeri 4 Kuningan

Senin, 14 Juni 2021 Gerakan Pramuka SMK Negeri 4 Kuningan ambalan Gatilumbung-Nalasari melaksanakan latihan rutinan, Yang di mana pada kesempatan kali ini di isi dengan kegiatan pengisian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Laksana. Kegiatan ini di ikuti oleh satuan putra dan putri anggota pramuka SMK Negeri 4 Kuningan. Untuk yang bertugas menjadi pengujinya yaitu Kak Ratna untuk menguji satuan putri dan Kak Rusman untuk menguji satuan putra.

SKU atau Syarat Kecakapan Umum adalah syarat untuk kenaikan tingkat Pramuka Bantara menjadi Pramuka Laksana yang di dalamnya berisi tentang berbagai materi keagamaan, pengetahuan kepramukaan, pengetahuan umum dan pengetahuan tentang kesehatan.

Salah satu tujuan dari pengisian SKU Penegak Laksana ini selain kenaikan tingkat pada Pramuka Bantara menjadi Pramuka Laksana adalah sebagai media bagi anggota pramuka SMK Negeri 4 Kuningan untuk meningkatkan intelektualitas sebagai seorang anggota pramuka yang siap sedia untuk terjun dan ikut andil dalam perkembangan zaman yang semakin maju.

Ditambah, pada saat tanggal 15 Juni 2021, anggota pramuka juga melaksanakan latihan demo ekstrakurikuler yang dilaksanakan di Lapang Cikeusik, Ds.Cikeusik, Kec.Cidahu, Kab.Kuningan. Tujuannya untuk mempersiapkan demo ekstrakurikuler pramuka kepada para peserta didik baru SMK Negeri 4 Kuningan Tahun Ajaran 2021/2022.

Salam Pramuka!!!

Pengujian SKU Satuan Putra

Pengujian SKU Satuan Putri

Pengujian SKU Satuan Putri

Latihan Demo Ekskul

Latihan Demo Ekskul