1643470496-orasi-kandidat-calon-ketua-dan-wakil-ketua-ii-osis-masa-bakti-20222023.png

Orasi Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua II OSIS Masa Bakti 2022/2023

Kegiatan selanjutnya setelah debat kandidat adalah orasi dari masing-masing kandidat, untuk orasi tahap pertama dilaksanakan hari Jum'at, 28 Januari 2022 dan orasi tahap kedua dilaksanakan hari Senin, 31 Januari 2022. Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 4 Kuningan mengadakan kegiatan menuju Pemilihan Ketua OSIS (PILKOSIS), kegiatan ini diadakan karena merupakan salah satu program kerja Majelis Perwakilan Kelas (MPK) yaitu orasi dari setiap kandidat yang menjadi bakal calon Ketua dan Wakil Ketua II OSIS. 

Orasi adalah sebuah pidato yang disampaikan kepada khalayak ramai. Jadi, pada orasi tahap pertama semua kandidat berpidato menyampaikan program kerja, visi dan misi didepan seluruh Kelas XI dan X TKL, X TOM, X TOSM (dikarenakan wilayah Kuningan masuk ke level 3 PPKM maka kegiatan perkantoran termasuk sekolah dibatasi hanya 50%).  Sedangkan untuk orasi tahap kedua semua kandidat berpidato menyampaikan program kerja, visi dan misi didepan seluruh Kelas XII dan X MPLB, X AKL, X PPLG.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Bendera, berbeda dengan tahun lalu yaitu melalui platform social media untuk menyampaikan orasinya dikarenakan terhalang oleh pandemi yang sedang naik-naiknya dan berlangsung dari pagi hari sampai semua orasi telah selesai disampaikan oleh masing-masing kandidat. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para siswa/i dapat memilih siapa yang layak menjadi Ketua dan Wakil Ketua II OSIS masa bakti 2022/2023.