1643467190-debat-kandidat-calon-ketua-dan-wakil-ketua-ii-osis-masa-bakti-20222023.png

Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua II OSIS Masa Bakti 2022/2023

Kamis, 27 Januari 2022. Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 4 Kuningan menggelar Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua II OSIS Masa Bakti 2022/2023 di Gedung Aula kebanggan SMK Negeri 4 Kuningan, dalam kegiatan ini, diusung 3 nama calon yang menjadi Ketua OSIS dan 3 nama calon yang menjadi Wakil Ketua II OSIS. Calon Ketua Osis nomor urut 1 yaitu  Alma Rindia Deswina dari kelas XI RPL 1, nomor urut 2 yaitu Winaya Natasya dari kelas XI RPL 2 dan nomor urut 3 yaitu Tesa meilawati dari kelas XI AKL 1.  Sedangkan, untuk Calon Wakil Ketua II OSIS nomor urut 1 yaitu Azis Muhammad Maulana dari kelas XI TKRO 1, nomor urut 2 yaitu Riska Nabilah dari kelas X AKL 2, nomor urut 3 yaitu Ariel Dwi Putra Mahesa dari kelas X TKRO 1.

Acara ini dihadiri oleh Wakasek Bidang Kesiswaan, yaitu Bapak Wawan Hermawan, S.Pd, jajaran guru yaitu Ibu Nia Guniarsih, S.Pd, Ibu Mala Nurohamawatie, S.Pd dan Ibu Susilawati, ST. Pengurus OSIS dan MPK, Perwakilan dari Ekstrakurikuler dan juga perwakilan dari masing-masing kelas. Debat ini merupakan rangkaian kegiatan menuju pemilihan Ketua OSIS yang baru.

Tujuan dari debat ini adalah untuk memberikan orasi tentang visi dan misi calon kandidat serta menyampaikan berbagai macam solusi saat masalah-masalah yang mungkin akan muncul ketika terpilih menjadi ketua OSIS ataupun saat menjadi Wakil Ketua II. Harapannya debat ini memberikan pertimbangan bagi calon pemilih untuk menentukan calon ketua OSIS yang terbaik.

Siswa yang menjadi bakal calon Ketua dan Wakil Ketua II ini dipilih dan disaring berdasarkan calon terbaik yang mendaftar sebagai calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua II. Berbagai program, visi dan misi disampaikan untuk memajukan OSIS SMK Negeri 4 Kuningan dan menjawab pertanyaan audience, termasuk pertanyaan dari guru. Pertanyaan meliputi wawasan kandidat dalam menanggapi persoalan dan masalah yang ditemukan sehari-hari disekolah seperti, kepemimpinan, disiplin , tanggung jawab, hambatan dan kendala saat melaksanakan program kerja OSIS, tentunya masing-masing kandidat sudah meyiapkan jawaban terbaik dari setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh audience kepada kandidat tersebut.

Acara debat calon kandidat Ketua dan Wakil Ketua II OSIS ini dimulai dari pagi hari sampai siang hari dan dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan acara.

Kami mengajak semua warga SMK Negeri 4 Kuningan untuk meyukseskan kegiatan selanjutnya yaitu PILKOSIS yang akan dilaksanakan hari Rabu, 02 Februari 2022. Seluruh siswa, guru dan staf akan dilibatkan dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua II OSIS Masa Bakti 2022-2023.