583056851f9ce331ba6b91377d9dfa00.jpg

LDKS SMK Negeri 4 Kuningan

Jumat, (6/10/2017) menjadi hari yang bersejarah baik bagi peserta, panitia maupun SMK Negeri 4 Kuningan, pasalnya hari itu adalah hari pertama atau pembukaan dari kegiatan bertajuk “Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa” ini, LDKS ini diusung dengan tema “Cerdas dalam berpikir, Cermat dalam bertindak, Selektif dalam memilih, serta Bertanggung jawab” harapannya melalui kegiatan positif ini SMK Negeri 4 Kuningan khususnya dalam keorganisasian OSIS maupun MPK dapat melahirkan kader-kader penerus yang berkualitas. Sebanyak 87 peserta terdaftar terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari siswa-siswi kelas X calon pengurus OSIS dan MPK, dan perwakilan Ekstra Kurikuler SMK Negeri 4 Kuningan, yaitu, Paskibra, Bantara, PMR, dan Pencak silat.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS & MPK SMK Negeri 4 Kuningan sebagai bentuk pembinaan yang dimaksudkan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga siswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisasi.

LDKS ini berdasarkan perencanaan yang telah disusun oleh panitia dilaksanakan mulai dari tanggal 6 – 8 Oktober 2017. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2017 pada pukul 13.00 – 14.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala sekolah, Wakasek bidang Kesiswaan, Pembina OSIS beserta beberapa guru, “Pemimpin tidak ada yang tidur, mengapa? Jika pemimpin tertidur bagaimana dengan anggotanya? Pemimpin itu harus menjadi suri tauladan bagi anggotanya. tutur, Drs. Asep Muhammad Nuh Rosid, M.Pd. Kepala SMK Negeri 4 Kuningan dalam sambutan pembukaan LDKS ini.

 “Bagi pengurus pelajar harus menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab, jujur, memiliki solidaritas yang tinggi dan memiliki rasa kekeluargaan dan tak lupa memiliki jiwa agamis” Tambah Ketua OSIS 2016/2017.

Bpk.Tony Suhartono,S.Pd selaku pembina OSIS SMKN 4 Kuningan mengatakan "Bahwa kegiatan ini sesuai dengan rencana dilaksanakan selama tiga hari, diisi dengan materi yang bersifat teoretis konsep yang berkaitan dengan keorganisasian dan materi yang bersifat aplikatif praktis. Semoga dengan adanya LDKS ini anggota OSIS kedepan akan lebih Kreatif, Produktif dan Inofatif".