2ad5bb5cc5caf4d41212d2cee5342e72.jpg

Hari Terakhir USBN

Wakasek Kurikulum SMKN 4 Kuningan Adies Azis, S.Pd. mengatakan, tahun ini ada sekitar 413 siswanya bertarung dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN). Ia menjelaskan, USBN sudah berlangsung sejak Senin (19/3) kemarin, dan hari ini ujian yang terakhir dilaksanakan.

"Semua berjalan dengan lancar. Tidak ad halangan. Ini juga bagian dari kerja keras para guru-guru yang mendukung program ini. Sehingga pelaksanaan USBN berjalan sesuai dengan jadwal sekolah," kata Adies Azis, ketika ditemui Tema Publikasi, di ruang POKJA, seraya menambahkan sebelumnya sekolah yang berdomisili di Kuningan Timur ini telah sukses juga melaksanakan Ujian Kompetensi (UJIKOM).

Menurut Adies Azis, S.Pd., SMKN 4 Kuningan memiliki 6 Jurusan, masing-masing Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Rekayasa Perangkat Lunak, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Teknik Bisnis Sepeda Motor.

"setelah ini kita mempersiapkan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Ini adalah program nasional dan kita harus menyukseskan. Sesuai kalender pendidikan yang dikeluarkan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) RI, pelaksanaan UNBK akan jatuh pada pekan depan,"ucapnya seraya menjelaskan juga, sejumlah sekolah akan ikut bergabung untuk mengikuti UNBK.