1648041380-uji-kompetensi-keahlian-ukk-teknik-instalasi-tenaga-listrik-titl-tahun-ajaran-20212022.png

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) Tahun Ajaran 2021/2022

Kelas XII jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) atau Uji Kompetensi (UJIKOM) secara luring di Ruang CoE TITL SMK Negeri 4 Kuningan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15-17 Maret 2022.

UKK ini dilaksanakan pada terhadap kelas XII sebagai bahan evaluasi terhadap kemampuan kompetensi keahlian dari masing-masing siswa, serta sebagai bekal akan kemampuan siswa-siswi nanti menghadapi kesiapan di dunia kerja. Antusiasme siswa-siswi SMK Negeri 4 Kuningan ini menjadi sebuah nilai bahwa pada masa pandemi COVID-19 ini tidak menjadikan dilema tersendiri terhadap kewajiban siswa – siswi SMK Negeri 4 Kuningan atas menilai kemampuan kompetensinya pada bidang masing-masing keahlian, kewajiban sebagai seorang pelajar ditaati dengan penuh tanggung jawab karena hal ini juga bagian dari sebuah semangat dalam menggapai sebuah prestasi.

Uji Kompetensi Kejuruan ini dilaksanakan dengan secara luring atau tatap muka dengan penguji dari pihak external, untuk yang menjadi penguji UKK secara external adalah tim dari DU/DI. Dan DU/DI yang terlibat, untuk tahun ini dari APEI Cirebon.

Meskipun masih dalam kondisi pandemic Covid-19, teknis pelaksanaan UKK tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta ujian menjadi 10 orang per-sesinya. 

Semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan.