1624801883-smkn-4-kuningan-mengikuti-workshop-social-media-marketing-tahun-2021.jpg

SMKN 4 Kuningan Mengikuti Workshop Social Media Marketing Tahun 2021

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan vokasi di Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi bekerja sama dengan Dyandra Academy menyelenggarakan Digital Marketing Program bagi pendidik dan tenaga kependidikan SMK. Program ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan promosi sekolah dan mendukung menajemen sekolah berbasis teknologi informasi bagi SMK yang telah ditetapkan sebagai pelaksanan Program SMK Pusat Keunggulan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Tanggal 13 s.d 18 Juni 2021, tepatnya di Hotel Ciputra Jakarta, Jl. Letjen S. Parman No.11, RT.11/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta 11470. SMK Negeri 4 Kuningan mengikuti Workshop Social Media Marketing Batch 2 yang diadakan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi feat Dyandra Academy untuk pelaksana program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021. Acara ini dihadiri oleh 128 orang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Guru Pengelola Konten Social Media masing masing sekolah, pada acara ini SMK Negeri 4 Kuningan diwakilkan oleh Kasum, S.Pd.I sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Esa Daniarsa, S.Kom sebagai Guru Pengelola Konten Social Media.

Yang menjadi narasumber pada workshop ini adalah Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta Dyandra Academy. Sedangkan untuk materi workshop tersebut terdapat 8 Materi, yaitu: Digital Marketing & Content Marketing, Create Great Content, Video Marketing & Podcasting, Copywriting & Blogging & SEO, Instagram, Tiktok, Website & E-Mail Marketing & Google Analytics, Youtube & facebook & Twitter.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kompetensi dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan promosi sekolah dan mendukung menajemen sekolah berbasis teknologi informasi bagi SMK yang telah ditetapkan sebagai pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Sangat luar biasa, mendapat pengetahuan baru, khususnya dalam penggunaan sosial media untuk promosi kegiatan sekolah, di era digitalisasi yang sedang berkembang, kita khususnya SMK wajib untuk beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi, SMK Negeri 4 Kuningan siap menjadi SMK Digital" ujar Kasum, S.Pd.I.