2e22fd7b1414f0511abafc6afb482254.jpg

SMKN 4 Kuningan Gelar Pesantren Ramadhan

SMKN 4 Kuningan terus berupaya membina siswanya dengan baik. Salah satu caranya adalah melalui kegiatan Pesantren Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan selama dua hari, 30-31 Mei 2018, di kampus SMKN 4 Kuningan, Kuningan, Jawa Barat.

Acara yang digelar dalam mengantisipasi paham radikalisme di kalangan pelajar khususnya SMKN 4 Kuningan, serta membangun karakter para pemuda melalui penguatan jiwa, mental dan spiritual, sehingga aspek ibadah dan ahlakul karimah menjadi kebiasaan di lingkungannya.

Kepala SMKN 4 Kuningan Ramdan, S.Pd.,M.Si mengatakan, kegiatan pesantren kilat yang akan dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan untuk memberikan bimbingan pengetahuan agama terutama tentang ibadah puasa Ramadhan, ilmu pengetahuan Tauhid, Alquran dan pembinaan akhlak bagi seluruh peserta.

Pemateri dalam pesantren ramadhan tersebut adalah para guru agama dan juga beberapa pemateri dari beberapa kalangan, materi tertentu juga disampaikan seperti shalat berjamaah dan giat tadarus bersama dibulan yang suci ini bulan Ramadan.

Salah satu pemateri, Idar Badarudin A, S.Pd mengupas tentang tata cara shalat yang benar. Ia menguraikan dengan jelas mengenai praktik berdiri dan tata cara bermakmum, pengenalan tingkatan shalat - mulai dari shalat wajib, sunah, rawatib dan mutlak.

Ia pun menekankan kehati-hatian dalam shalat agar terjaga. "Bacaan tidak boleh tertukar, posisi wajib jari kaki saat sujud dan tahiyat, serta hal-hal lain terkait cara shalat yang benar," ujar Idar di hadapan para peserta Pesantren Ramadhan 1439 H.