f220a2965f80ba5c30356a90ee020353.jpg

Siapkan Lulusanya, Teknik Listrik Gelar UJIKOM

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) butuh terobosan-terobosan baru agar mampu bersaing dengan SMK lainnya. Seperti yang dilakukan oleh SMK Negeri 4 Kuningan dimana para siswanya harus mengikuti Ujian Kompetensi (UJIKOM) dengan praktik secara langsung. SMK Negeri 4 Kuningan Khusunya Jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL) sendiri bekerjasama dengan APEI (Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia) untuk menguji siswa - siswinya.

“UJIKOM ini diikuti sebanyak 72 siswa kelasa XII. Penguji UJIKOM sendiri langsung oleh Anggota APEI Cirebon yang mengawasi langsung jalannya UJIKOM,” jelas Plt Kepala SMKN 4 Kuningan, Drs. Ibnu Udy Prasetyo, M.Eng, didampingi Kepala Prodi Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik SMKN 4 Kuningan Retno Sari, S.Pd Rabu (14/3).

"Pada dasarnya siswa sudah cukup menguasai permasalahan soal yang ada, dari tahun kemari perbedaannya secara signifikan siswa sekarang sudah paham proses dari awal sampai akhir." Tambah Muhamad Soleh, ST. MT Perwakilan APEI Cirebon.

 

SMKN 4 Kuningan Kreatif Inovatif dan Produktif...
Gooo SMKN 4 Kuningan...!!!