1627663542-pembukaan-masa-pengenalan-lingkungan-sekolah-mpls-virtual-tahun-2021.jpg

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Virtual Tahun 2021

Hallo! peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 SMK Negeri 4 Kuningan. Kegiatan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini di adakan pada tanggal 23 Juli 2021. Pembukaan kegiatan MPLS tahun ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara live streaming pada sosial media milik SMK Negeri 4 Kuningan. Kegiatan MPLS ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kuningan yaitu Ramdan, S.Pd, M.Si dan Ketua Pelaksana MPLS yaitu Wawan Hermawan, S.Pd. Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, proses pembelajaran tatap muka belum ditetapkan oleh pemerintah. Menindak lanjuti hal tersebut pemerintah memberikan wewenang untuk setiap sekolah melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) secara daring. MPLS tahun ini bertema “Kuat Bersama, Karakter Tangguh, Optimis di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru!”.

Pemerintah mengupayakan kepada setiap sekolah untuk melakukan proses pembelajaran di rumah saja. Dengan memanfaatkan alat komunikasi internet dan peran teknologi seperti handphone dan media sosial lainnya.Semua itu bertujuan supaya bisa mewujudkan pendidikan yang lebih baik dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Dalam hal ini SMK Negeri 4 Kuningan telah menyiapkan MPLS secara daring. Untuk mendukung itu, pihak sekolah mewajibkan peserta didik baru mengikuti MPLS. Dengan kegiatan MPLS ini diharapkan para peserta MPLS dapat menjadi siswa dan siswi yang tangguh , kreatif, inovatif, produktif dan berprestasi.

#mpls_smkn4kng #smkn4kng

Photo 1

Photo 2Photo 3Photo 4