1624895211-pelaksanaan-tes-fisik-pt-astra-daihatsu-motor-di-kampus-smk-negeri-4-kuningan.jpg

Pelaksanaan Tes Fisik PT. Astra Daihatsu Motor di Kampus SMK Negeri 4 Kuningan

Pada hari Senin, 28 Juni 2021. Sebanyak 77 siswa mengikuti tes fisik yang diadakan oleh PT. Astra Daihatsu Motor dengan merekomendasikan untuk menjadi penguji pada tes fisik kali ini adalah pihak dari SMK Negeri 4 Kuningan yang dilaksanakan di Kampus SMK Negeri 4 Kuningan. Tes ini merupakan rangkaian seleksi yang nantinya akan merekrut siswa-siswa lulusan SMK yang berminat bergabung. Setelah tes fisik, peserta tes akan mengikuti tes psikologi sebagai rangkaian tes berikutnya. Kegiatan ini juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Total peserta ada 77, untuk yang hadir hanya 42 peserta sisanya belum ada keterangan, untuk rincian pesertanya yaitu: 68 peserta dari SMKN 4 Kuningan, 5 peserta dari SMK Al-Jabbar Cirebon, 1 peserta dari SMK Dwi Bhakti Ciledug, 1 peserta dari SMKN 1 Lemah Abang, 1 peserta dari SMKN 1 Gebang, 1 peserta dari SMK Muhammadiyah Ciledug." Ujar Kasum, S.Pd.I sebagai Wakasek Hubin SMK Negeri 4 Kuningan.

Untuk macam-macam kegiatan tes fisik ini, yaitu:

  1. Pengecekan tinggi dan berat badan.
  2. Push Up selama 1 menit.
  3. Sit Up selama 1 menit.
  4. Pull Up selama 1 menit.
  5. Lari sepanjang 800 Meter.

"Kesan saya setelah melakukan tes fisik yaitu saya merasa senang karna bisa mengikuti tes tersebut dan bersaing secara sehat dan jujur,kegiatannya juga berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Pesan nya untuk kedepannya nya yang akan mengikuti tes lebih di persiapkan kembali fisiknya agar bisa mencapai target yg sudah di tentukan oleh pihak pengujinya." Ujar Marshel Arie Fadli, sebagai Peserta Tes Fisik PT. Astra Daihatsu Motor.

"Ya,untuk harapannya,semoga bisa lolos ke tahapan selanjutnya hingga bisa menjadi bagian dari PT. Astra Daihatsu Motor" tambahnya.

Kasum S.Pd.I menjelaskan, kegiatan tes fisik ini merupakan salah satu syarat untuk bergabung dengan PT. Astra Daihatsu Motor, dengan mengadakan kegiatan tes fisik ini, harapan dari perusahaan adalah dapat mengetahui kekuatan fisik dari calon pekerja, dikarenakan di perusahaan otomotif setiap pekerja harus mempunyai fisik yang kuat dalam menjalankan pekerjaanya.

"Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB s.d 11.00 WIB. Setelah semuanya selesai, peserta diwajibkan langsung untuk pulang ke rumah masing-masing. Semoga, semua yang mengikuti tes ini,bisa lulus sesuai dengan kriteria" katanya.