1640860382-pekan-kreativitas-siswa-pantasi-tahun-2021.png

Pekan Kreativitas Siswa (PANTASI) Tahun 2021

Belajar tidak harus di sekolah, belajar bisa di mana saja dan dari siapa saja. Sekolah hanyalah wadah untuk para pelajar mendapatkan fasilitas belajar yang nyaman. Sebagaimana yang kita ketahui, belajar di sekolah terbatas waktu dan materi yang bisa kita pelajari. Seringkali pelajar merasa tidak nyaman dengan materi yang dipelajari karena tidak suka terhadap pelajaran yang harus dipelajarinya.

Senin, 20 Desember 2021. Untuk memotivasi para siswa untuk terus mengembangkan talenta dan kreativitasnya, SMK Negeri 4 Kuningan mengadakan kegiatan Pekan Kreativitas Siswa (PANTASI) dikarenakan Penilaian Akhir Semester (PAS) sudah selesai dilaksanakan. Acara ini dilaksanakan selama empat hari yaitu pada hari senin tanggal 20 sampai hari kamis tanggal 23 Desember 2021 dengan menggandeng Teh Botol Sosro sebagai sponsor pada kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK Negeri 4 Kuningan selain di bidang akademik, yaitu dalam bidang olahraga, seni dan keagamaan. Untuk bidang yang dilombakan antar kelas pada kegiatan PANTASI tahun ini yaitu : Futsal Putra, Voly Putra/Putri, Catur, Vokal, Kaligrafi dan Tahfidz.

Dalam kegiatan Pekan Kreativitas Siswa tahun ini, jika dilihat dari segi pelaksanaannya, Pekan Kreativitas Siswa SMK Negeri 4 Kuningan dilakukan dengan baik dan terorganisir. Terlihat juga dari besarnya antusiasme para siswa dalam pelaksanaan serta respon positif dari para siswa dan panitia pelaksana acara pasca kegiatan ini berlangsung. Semoga kedepannya acara Pekan Kreativitas Siswa dapat berjalan dengan lebih baik dan meriah lagi tentunya.