1659054084-masa-pengenalan-lingkungan-sekolah-mpls-tahun-2022.png

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2022

Hallo bestieee peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 SMK Negeri 4 Kuningan !!!. Senin, 18 Juli 2022. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sekaligus hari pertama berangkat kembali ke sekolah dilaksanakan. Pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan tanpa pembatasan peserta, oleh karena itu, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta didik baru kelas X dan peserta didik kelas XI dan XII.

MPLS merupakan kegiatan yang diadakan oleh sekolah untuk siswa baru agar lebih mengenal program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, dan pembinaan awal kultur sekolah.

Diawali dengan Upacara Bendera yang bertempat di lapang belakang depan Aula, berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Dihadiri oleh seluruh Dewan Guru dan Staff Tata Usaha, Upacara Bendera sekaligus Pembukaan MPLS Tahun 2022 berjalan dengan lancar dan khidmat, untuk yang menjadi petugas pada kegiatan ini yaitu dari OSIS dan MPK SMK Negeri 4 Kuningan dan yang menjadi pembina upacara yaitu Wawan Hermawan, S.Pd selaku perwakilan dari kepala sekolah serta yang menjadi pembuka kegiatan MPLS ini secara simbolis dengan memberikan name tag kepada salah satu perwakilan dari peserta didik baru dari laki-laki dan perempuan.

MPLS tahun ini dilaksanakan selama 4 hari dari mulai tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan 21 Juli 2022 dan mengusung tema "Sukseskan MPLS 2022, Siapkan Generasi Tangguh Yang Cerdas, Kreatif, Inovatif dan Produktif". Untuk jadwal kegiatannya adalah sebagai berikut:

  • Hari Pertama (18 Juli 2022) : Upacara Bendera serta membuka kegiatan MPLS, dilanjutkan dengan perkenalan dari dewan guru dan penyampaian materi-materi tentang lingkungan sekolah.
  • Hari Kedua (19 Juli 2022) : Penyampaian materi oleh Polres Kabupaten Kuningan tentang peringatan narkoba, lalu lintas dan pergaulan bebas, dilanjutkan dengan materi.
  • Hari Ketiga (20 Juli 2022) : Penyampaian materi oleh Kepala Program (Kaprog) tiap jurusan.
  • Hari Keempat (21 Juli 2022) : Demo Ekstrakurikuler.

Dengan kegiatan MPLS ini diharapkan para peserta MPLS dapat menjadi siswa dan siswi yang tangguh , kreatif, inovatif, produktif dan berprestasi.

Dokumentasi kegiatan : klik disini.