1656657122-kegiatan-heman-kabudak-komunitas-seni-kuningan-dan-disporapar-kabupaten-kuningan.png

Kegiatan Heman Kabudak - Komunitas Seni Kuningan dan Disporapar Kabupaten Kuningan

Kegiatan Heman Ka Budak (HKB) yang digelar secara rutin setiap tahunnya. Car Free Day menjadi tempat ekspresi para pelaku seni yang ada di Kabupaten Kuningan. Mereka selama ini seolah mendapatkan ruang yang selama ini tidak didapatkan dan warga pun merasa terhibur dengan adanya HKB itu.

12 Juni 2022, bertempat di Taman Kota Kuningan, tepatnya di samping Masjid Syiarul Islam kegiatan ini dilaksanakan, dimulai dari pagi hingga siang hari, kegiatan berlangsung dengan meriah dikarenakan banyak orang-orang yang menyaksikan kegiatan ini dikarenakan berbarengan juga dengan Car Free Day pada setiap hari minggu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Seni Kuningan dan Disporapar Kabupaten Kuningan ini turut mengundang Ekstrakurikuler Bengkel Seni Dangiang Gending SMK Negeri 4 Kuningan dan mempersembahkan Tarian Khai Hyang dan Bentang Ronggeng.

"Terima kasih kepada para penyelenggara acara ini, semoga acara seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya karena acara ini merupakan ekspresi bagi para pegiat seni dan teruslah berkarya, niscaya sebuah karya yang lahir itu akan mewakili kehidupannya kelak, ketika kita tiada" ujar Henky Pratama selaku Pembina Ekstrakurikuler Bengkel Seni Dangiang Gending SMK Negeri 4 Kuningan.