1629009607-dokumentasi-masa-pengenalan-lingkungan-sekolah-mpls-tahun-2021-hari-ke-1.jpg

Dokumentasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2021 Hari Ke-1

Senin, 26 Juni 2021. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari pertama dilaksanakan. Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini di bagi menjadi dua sesi dalam satu hari yaitu dari jam 07.00 – 09.00 untuk kelas TKRO 1 dan 2 selanjutnya untuk kelas TKRO 3 dan 4 dilaksanakan dari jam 10.00 – 12.00 WIB . Untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid-19, MPLS kali ini dihadiri hanya satu jurusan saja dan masing–masing jurusan hanya melaksanakan MPLS selama 1 hari dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

MPLS yang dilaksankan di Ruangan Aula SMK Negeri 4 Kuningan ini hanya memberikan beberapa materi, materi pertama sambutan dan pengarahan oleh Bapak Kepala Sekolah SMKN 4 Kuningan yaitu Bapak Ramdan ,S.Pd, M.Si serta oleh Bapak Wawan Hermawan,S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Bapak Engkos Kosasih, S.Pd yaitu mengenai Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) karena Bapak Engkos Kosasih, S.Pd merupakan Kepala Program (Kaprog) Jurusan TKRO. Lalu, materi ketiga disampaikan oleh wali kelas dari masing-masing kelas.

Tujuan diadakan MPLS secara tatap muka ini tak hanya memberikan materi dan pengarahan dari pemateri, tapi juga guna mengenalkan wali kelas masing–masing kelas, agar peserta didik baru tahu siapa yang menjadi wali kelasnya dan peserta didik baru juga tau siapa teman sekelasnya.

#smkn4kng #mpls2021