1620383560-catatan-materi-kedua-dari-millenial-smartren-ramadhan-virtual-smk-negeri-4-kuningan-senin-14-ramadhan-1442-h-26-april-2021-m.png

Catatan Materi Kedua Dari Millenial Smartren Ramadhan Virtual SMK Negeri 4 Kuningan (Senin, 14 Ramadhan 1442 H / 26 April 2021 M)

Catatan Materi Kedua Dari Millenial Smartren Ramadhan Virtual SMK Negeri 4 Kuningan (Senin, 14 Ramadhan 1442 H / 26 April 2021 M)
 
Materi: Akhlak
Pemateri: Adies Aziz, S.Pd
 
* Tata krama adalah tingkah laku yang baik
Akhlak dibagi menjadi 2 yaitu akhlakul karimah dan akhlakul mazmumah
- Akhlakul karimah adalah akhlak baik, contohnya seperti berbakti kepada orang tua, sopan santun dan menghormati sesama manusia, dan lain sebagainnya.
- Akhlakul mazmumah adalah akhlak yang tidak baik, contohnya seperti tidak mematuhi perintah orang tua, tidak berpuasa, tidak saling menghormati, tidak sopan santun dan lain sebagainya. Intinya perbuatan yang tidak baik.
* Jodoh, rezeki, maut, dan musibah itu ditentukan oleh Allah dan tidak ada seorang pun yang tau maut itu akan datang, rezeki sudah di atur oleh Allah, jodoh juga sudah ada yang ngatur, dan musibah pun Allah yang tahu.
* Bagi setiap muslim dan muslimah sholatlah pada awal waktu dan bukan pada waktunya.
* Berpuasalah seperti puasa nya ulat, maksudnya apa?
Maksud dari berpuasa seperti ulat itu adalah kita harus berpuasa seperti ulat pada saat akan berubah menjadi kepompong, setelah itu, maka akan menghasilkan kupu-kupu yang indah. Jadi intinya, di bulan puasa ini, kita harus memperbaiki akhlak kita, perbanyak ibadah, dan berlombalah dalam berbuat kebaikan, agar setelah berpuasa kita akan terbiasa dengan kepribadian yang baru dan lebih baik lagi.